Tentang Kami

Desa Wajak

Desa Wajak merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Desa Wajak memiliki luas wilayah seluas 1.022 hektar. Pada Desa Wajak juga terdapat 5 (lima) dusun yang terdiri dari Dusun Kauman, Dusun Krajan, Dusun Jaruman, Dusun Pakem, dan Dusun Baran. Setiap dusun memiliki peranan penting dalam membentuk identitas dan budaya yang ada di Desa Wajak.

Penduduk Desa

Jumlah penduduk Desa Wajak tercatat sebanyak 16.035 jiwa. Mayoritas penduduk Desa Wajak memiliki profesi di sektor pertanian, yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian desa. Selain bertani, banyak juga penduduk desa yang bekerja sebagai pedagang, menawarkan jasa, atau terlibat dalam industri kecil dan menengah. Adanya keberagaman profesi ini menunjukkan dinamika ekonomi yang cukup beragam di Desa Wajak.

Pendidikan

Pendidikan juga merupakan aspek penting di Desa Wajak. Terdapat 8 sekolah dasar (SD) sederajat yang tersebar di berbagai dusun, yang memberikan pendidikan dasar bagi anak-anak desa. Untuk jenjang pendidikan menengah pertama, terdapat 3 sekolah menengah pertama (SMP) sederajat yang melayani kebutuhan pendidikan lanjutan. Selain itu, terdapat 2 sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang mempersiapkan siswa-siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja. Keberadaan fasilitas pendidikan yang memadai ini mencerminkan komitmen desa dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan masa depan generasi muda Desa Wajak.


Kantor

Desa Wajak - Kecamatan Wajak - Malang
Alamat Jl. Panglima Sudirman No.167, Wajak, Kec. Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Kode Pos 65173
No.Telp 0895601844400
Fax N/A
Email desa-wajak@malangkab.go.id
Website wajak-malangkab.desa.id

KEPALA DESA

Nama: ARIS SULISTIYANTO
NIP: -
Jabatan: KEPALA DESA